Viva Sumsel

 Breaking News

Pemkab PALI Alokasikan Dana Rp 25 Miliar Guna Penanganan Covid-19

Pemkab PALI Alokasikan Dana Rp 25 Miliar Guna Penanganan Covid-19
April 03
22:56 2020

VIVA SUMSEL.COM, Penukal Abab Lematang Ilir  – Berbagai macam upaya dilakukan Pemerintah Kabapaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam usaha memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Salah satunya menganggarkan Biayah sebesar Rp25 Miliar untuk penanggulangan menyebarnya covid-19, seperti mendirikan enam posko terpadu di perbatasan yang menjadi pintu masuk ke Kabupaten PALI.

Dana sebesar Rp25 Miliar itu juga untuk pengadaan Alat Perlindungan Diri (APD), pengadaan pangan atau sembako, peralatan gugus tugas covid-19, peralatan fasilitas kesehatan, penyemprotan disinfektan termasuk menyiapkan ruangam isolasi khusus warga yang positif terkena covid-19.

Ketua Pengarah Percepatan Penanganan Virus Corona  Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo MM melalui Ketua Pelaksana Gugus Tugas, Junaidi Anuar SE MSi mengatakan, anggaran tersebut dialokasikan untuk penanganan pencegahan virus corona masuk ke Kabupaten PALI.

“Untuk saat ini baru dianggarkan sebesar Rp25 Miliar dan ada kemungkinan ditambah lagi sesuai dengan kebutuhan yang ada,” ucap Junaidi disela-sela menyaksikan video confrensi bersama Kementrian Dalam Negeri, Jumat 03/04/2020.

Junaidi yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) PALI ini menambahkan, untuk mencegah virus ini masuk ke Kabupaten PALI pihaknya telah telah memsterilisasikan kendaraan dan orang yang keluar masuk ke Bumi Serepat Serasan.

 “Dalam waktu dekat ini kita akan buat ruang khusus untuk sterilisasi warga dan kendaraan pendatang. Ruangan khusus itu akan kita buat di enam posko pantau,” tukasnya.

Keenam  posko tersebut yaitu berlokasi di Desa Talang Bulang Kec Talang Ubi, perbatasan dengan Kabupaten Muara Enim, Desa Muara Sungai Kec Tanah Abang, perbatasan dengan Kota Prabumulih, Desa Sedupi Kec Tanah Abang, Perbatasan dengan Kabupaten Muara Enim,  Desa Maju Jaya Kec Talang Ubi, Perbatasan dengan Kabupaten MUBA, Desa Kotabaru Kec Penukal Utara, perbatasan dengan Kabupaten Muba dan Desa Benakat Kec Talan Ubi, perbatasan dengan Kabupaten Musih Rawas.

“Semogah saja dengan di adakan enam titik posko ini akan dapat membantu mencegah masuk nya Covid-19, tutup” Junaidi. (Eddi)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget