Viva Sumsel

 Breaking News

Riedl dan Nguyen Huu Thang Tak Yakin Laga Berakhir Adu Pinalti

Riedl dan Nguyen Huu Thang Tak Yakin Laga Berakhir Adu Pinalti
Desember 07
12:23 2016

VIVA SUMSEL.COM – HANOI, Timnas Indonesia dipastikan siap tempur menghadapi Vietnam pada semifinal kedua Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh Hanoi, Rabu (7/12). Pelatih timnas Alfred Riedl mengatakan anak asuhnya bakal menghadapi semangat yang luar biasa dari tim tuan rumah.

“Kami beruntung bisa ke semifinal. Tapi di sepak bola Anda harus berjuang keras. Keinginan kuat sangat menentukan. Mental juga sangat menentukan pada pertandingan nanti,” kata Alfred Riedl.

Pelatih asal Austria ini mengatakan pertandingan penentuan ini bakal berlangsung dengan ketat. Meski Indonesia diuntungkan setelah meraih kemenangan di laga semifinal pertama, bukan berarti Andik Vermansah dan kawan-kawan bakal mudah dalam pertandingan nanti.

Riedl mengaku sudah mempersiapkan strategi khusus untuk meredam tekanan tuan rumah. Kemungkinan pelatih berusia 67 tahun itu akan menempatkan dua gelandang bertahan untuk meredam kekuatan Vietnam. Dan, dua gelandang bertahan itu sepertinya yang akan diturunkan adalah Manahati Lestusen dan Bayu Pradana.

Mantan pelatih Vietnam juga tidak ingin ada adu pinalti untuk menentukan pemenang. “Saya tidak berpikir ada penalti. Apa jaminananya ketika memang terjadi adu penalti?,” kata pria yang pernah mengantarkan timnas Garuda menjadi runner up Piala AFF 2010 itu.

Pada pertandingan semifinal kedua melawan Vietnam ini, timnas Merah Putih datang dengan kekuatan penuh termasuk dengan membawa pemain muda jebolan Timnas Indonesia U-19, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Selain itu, semua pemain yang ada bisa diturunkan termasuk Yanto Basna dan Fachruddin Arianto yang sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning.

Bakal menjadi tugas besar bagi Alfred Riedl untuk menentukan siapa yang bakal menempati dua bek tengah setelah Hansamu Yama dan Manahati Lestusen bermain apik saat Indonesia menang 2-1 atas Vietnam. Bahkan, Hansamu mampu menyumbangkan satu gol untuk timnas.

“Saya tidak peduli dengan kritik karena yang penting fokus dengan permainan maksimal tim,” kata pria yang sudah tiga edisi Piala AFF menjadi juru racik timnas Garuda itu.

Sementara itu salah satu pemain timnas, Muchlis Hadi Ning mengaku siap menunjukkan kemampuan terbaiknya jika diberikan kesempatan untuk bermain. Pemain tim PSM Makassar ini bisa dikatakan sebagai pemain termuda dalam timnas Garuda.

“Saya masih muda dan banyak belajar dari senior-senior. Rasanya bangga bisa bermain disini,” kata pemain yang dua kali memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF itu.

Berbekal kemenangan 2-1 di kandang, Indonesia tinggal membutuhkan hasil seri agar bisa lolos ke final kejuaraan dua tahunan itu. Sedangkan tuan rumah Vietnam ditutup menang minimal 1-0 jika juga ingin melenggang ke final dengan melawan pemenang antara Thailand dan Myanmar.

“Laga nanti sangat krusial bagi kami karena pada pertandingan pertama kami kalah. Ini ujian psikologis kami dan kami akan mengupayakan segajalnya untuk lolos,” kata pelatih timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang. (topskor)



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget