Viva Sumsel

 Breaking News

Unitas Palembang Gelar Konferensi Tahunan ADIPSI

Unitas Palembang Gelar Konferensi Tahunan ADIPSI
Januari 25
17:42 2017

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Universitas Taman Siswa (Unitas) Palembang sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang tergabung dalam Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (ADIPSI) berinisiatif menjadi tuan rumah penyelenggaraan konferensi tahunan ADIPSI yang mempertemukan ratusan dosen ilmu pemerintahan se Indonesia.

Konferensi bertajuk Internasional Conference On Social Humanities and Goverment scince 2017 itu akan digelar 26-27 Januari di Hotel Horison Palembang.

Rektor Unitas, Joko Siswanto mengatakan Unitas Palembang sebagai salah satu perguruan tinggi swasta dan termasuk dalam anggota ADIPSI berinisiatif menjadi tuan rumah penyelenggara konferensi tahunan yang akan mempertemukan dosen ilmu pemerintahan se- Indonesia yang kurang lebih berjumlah 800 orang

“Kegiatan ini merupakan kontribusi nyata  Unitas Palembang sebagai bagain dari elemen masyarakat Sumsel terhadap upaya nasional merespon MEA, SDGs dan mengawal kebijakan desentralisasi khususnya dalam perspektif ilmu pemerintaha,” jelas Joko.

Adapu tujuan dari kegiatan ini kata Joko menambahkan guna memfasilitasi para akademisi dari seluruh Indonesia dan luar negeri untuk mempresentasikan hasil-hasil penelitian mereka disamping itupula mempublikasikan dan meyebarluaskan hasil konferensi dalam bentuk prosiding ilmiah serta yang tak kalah pentingnya adalah mensosialisasikan kesiapan kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018 kepada seluruh peserta kegiatan.

“Kehadiran ADIPSI, bagi para dosen ilmu pemerintahan di seluruh Indonesia diharapkan membawa perubahan bagi lulusan ilmu pemerintahan di masing-masing perguruan tinggi sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan kompetisi kurikulum,” ujar Joko Siswanto saat menggelar jumpa pers di kampus Unitas Palembang, Rabu (25/1).

Sementara itu Ketua Pelaksana ADIPSI 2017, Dr Maulana mengatakan, konferensi akan mengangkat tema Challenging Governance Competition, Developmet and Democration dengan menghadirkan empat pembicara utama yakni, Dr Helena Varkkey dari universitas of Malaya, Malaysia. Prof. Habibulah Mangsi dari Sindh Agriculture University Tanjodam, Pakistan, Dr Vikash Kumar dari Sharda University, India serta Dr. Teguh Yuwono dari Universitas Dipenonegoro, Indonesia.

“Peserta kegiatan akan diikuti sebanyak 72 orang dan 58 orang dari ADIPSI yang berasal dari 42 perguruan tinggi dalam negeri dan 6 perguruan tinggi luar negeri,” pungkasnya (anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Email Subcribers

Kalender

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Banner Pemprov sumsel

Karir Pad Widget