Viva Sumsel

 Breaking News

Kemensetneg Kunjungi UBD, Bahas Tata Kelola Pancasila

Kemensetneg Kunjungi UBD, Bahas Tata Kelola Pancasila
Juli 28
08:54 2022

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG –  Rektor Universitas Bina Darma (UBD) Dr. Sunda Ariana, M.Pd, M.M beserta rombongan menerima kunjungan dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia

Rombongan diwakili oleh Plt. Asisten Deputi Wawasan Kebangsaan, Pertahanan, dan Keamanan), R. Bagus Yuniadji, Analis Kebijakan Madya pada Asisten Deputi Wawasan Kebangsaan, Pertahanan, dan Keamanan, Heri Rahman dan Analis Kebijakan Muda pada Asisten Deputi Wawasan Kebangsaan, Pertahanan, dan Keamanan, Primadi Wicaksana.

Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan diskusi bersama dengan jajaran pimpinan UBD membahas tentang Langkah-Langkah yang Harus Dilakukan Terkait Tata Kelola Komunikasi Pancasila Dan Strategi Komunikasi Implementasi Pancasila

“Salah satu yang menjadi poko bahasan adalah melalui penggabungan mata kuliah kewarganegaraan dan Pancasila,”ujar Sunda Ariana.

Dalam kesempatan tersebut Sunda juga menyampaikan menyampaikan bahwa nilai-nilai Pancasila sudah diterapkan dan diaplikasikan oleh Dosen, karyawan juga mahasiswa di lingkungan UBD.

“Selain dalam mata kuliah, juga diterapkan dalam kegiatan Character Building dan program MBKM KKNT di desa-desa,”imbuhnya menjelaskan.

Pada kesempatan ini juga dibahas bagaimana memaksimalkan mahasiswa sebagai KOL ( Key Opinion Leader) dalam melakukan sosialisasi tentang implementasi nilai-nilai pancasila.

Pihak kementrian berharap UBD dibawah nahkoda Dr. Sunda Ariana dapat menjadi Universitas yang unggul dengan mengkedepankan nilai-nilai Pancasila. (Anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

Banner Partnership

BANNER PARTNERSHIP

Idul fitri 1445 h

Kalender

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget