Viva Sumsel

 Breaking News

Blue Christmas, Zury Hotel Palembang Buat Pohon Natal Pakai 12 Ribu Botol Air Mineral

Blue Christmas, Zury Hotel Palembang Buat Pohon Natal Pakai 12 Ribu  Botol Air Mineral
Desember 13
22:49 2021

VIVA SUMSEL.COM, Palembang – Kreasi unik dibuat untuk menyambut hari raya Natal dan Tahun baru.

Di Kota Palembang, hotel ber bintang empat The Zuri Hotel Palembang mendirikan pohon Natal yang tak biasa. Pohon natal itu dibuat dari limbah botol air mineral.

Tidak hanya memajang pohon Natal dari limbah plastik, ada juga kursi, meja, hewan rusa dan pernak pernik natal lainnya yang juga dibuat dengan menggunakan botol plastik. Pohon natal yang berdiri di lobi hotel ini bukan terbuat dari pohon asli maupun replika dari plastik. Namun pohon Natal di sebuah hotel bintang empat di Jalan Radial, Palembang ini, disusun dari limbah botol air mineral. Botol bekas air mineral ini disusun rapi, membentuk pohon Natal yang tinggi.

Lebih lengkap dengan hiasan lampu, boneka dan perapian nuansa eropa yang membawa kegembiraan suasana natal. Dibutuhkan setidaknya 12.000 botol bekas air mineral, yang dikumpulkan dari kamar hotel sejak tiga bulan sebelum perayaan Natal tiba. Agar tampak menarik, berbagai pernak-pernik dan hiasan lampu warna biru ditanam di dalam pohon Natal. Selain itu, pita yang membungkus pohon Natal menambah rasa kagum tamu dan pengunjung hotel untuk melihat dari dekat dan berfoto.

Darwin Siahaan, General Manager The Zuri Hotel Palembang mengakui, pohon Natal dari limbah botol bekas ini sangat unik dan patut diapresiasi karena mendukung program lingkungan.

“Pembuatan pohon Natal dari limbah botol air mineral ini, membutuhkan waktu hampir satu bulan. Karyawan hotel membuatnya dengan satu per satu botol disusun hingga membentuk satu pohon berukuran besar,”ujar Darwin.

Selain sebagai penghias, pohon natal biru nan cantik ini juga sebagai bentuk kepedulian lingkungan kita kepada bumi dan gerakan go green.

Rencananya pohon Natal limbah botol air mineral akan dipasang hingga malam pergantian Tahun Baru. (Anz)

 



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Desember 2021
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget