Viva Sumsel

 Breaking News

Gemoy ! 140 Kucing Ikut Kontes Internasional Cat Show Sumsel 2023

Gemoy ! 140 Kucing Ikut Kontes Internasional Cat Show Sumsel 2023
Februari 18
23:48 2023

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Indonesia Cat Association (ICA) Palembang bekerjasama dengan ICA Pusat menggelar agenda perdananya di tahun 2023 dengan mengadakan event International Cat Show Sumsel (ICS) 2023 di OPI Mall Jakabaring tanggal 18-19 Febuari 2023.

Sebanyak 140 peserta ambil bagian dalam kontes kecantikan kucing bertajuk “pesona kucing nusantara”

ICA Pusat telah menetapkan 12 agenda kegiatan sepanjang tahun 2023 di seluruh Indonesia dan Palembang menjadi Kota Pertama.

Ketua ICA Pusat Amsul Nababan mengatakan International Cat Show merupakan lomba adu kecantikan kucing terbesar dan bergengsi di Indonesia yang mendapatkan pengakuan secara internasional.

Lomba diselenggarakan secara berkala dan selalu dinanti para pecinta kucing di tanah air.

Menurutnya, pecinta atau penghobby kucing perlu difasilitasi agar mereka memiliki motivasi dan kreatifitas dalam memelihara hewan kesayangannya dan wadah yang tepat menurutnya adalah suatu kontes seperti yang diadakan hari ini.

“Dengan adanya suatu kompetisi para pecinta kucing semakin tergerak untuk berkreasi menampilkan yang terbaik, apalagi jumlah pecinta kucing dari tahun ke tahun semakin bertambah,”ujarnya.

Adapun bertindak sebagai juri internasional adalah Veikko Saarela AB dari Finlandia dan Marteinn Tausen AB dari Islandia, keduanya telah malang melintang mengikuti kontes kucing di berbagai negara.

Sementara, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menyambut baik digelarnya International Cat Show Sumsel 2023.

Menurut Herman Deru kegiatan ini tidak hanya sebagai penghobi kucing tapi juga perlunya edukasi dan pembinaan bagi para penggemar kucing.

“Meskipun ICA punya tanggng jawab dalam aspek pembinaan, tapi juga perlu mengedukasi kepada penggemar kucing agar mereka paham. Kita ketahui banyak kucing terpelihara yang menjadi korban seperti yang ada di medsos, termsuk pertahankan rasnya,” kata dia.

Untuk itu Herman Deru ingin ICA tidak hanya lihat dari aspek hiburan saja tapi tapi juga lakukan tour ke daerah-daerah untuk memberikan pemahaman bagimana memberikan rasa cinta kepada kucing.

“Peggemar kucing ini sangat banyak, terus gerakan termasuk dinas terkait, dokter hewan dan penghobi untuk memberikan pembinaan terhadap kucing ini,” ungkapnya.

 

Editor : Muhardi Aanz



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Februari 2023
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget