Viva Sumsel

 Breaking News

Belum Tergarap Maksimal, Potensi Bisnis Paket Umroh di Luar Pulau Jawa Masih Potensial

Belum Tergarap Maksimal, Potensi Bisnis Paket Umroh di Luar Pulau Jawa Masih Potensial
Januari 14
10:32 2024

VIVA SUMSEL.COM, PALEMNANG – DPD SAPUHI Sumsel menggelar Pelantikan pengurus DPD Serikat Penyelenggara Umroh Haji Indonesia (SAPUHI) Sumsel Periode 2023 – 2028 sekaligus menggelar Rapat Kerja.

Kegiatan tersebut di gelar di ruang rapat Gedung Sri Melayu jalan Demang Lebar Daun Palembang, Sabtu (13/01/2024).

Ketua umum DPP Serikat Penyelenggara Umroh Haji Indonesia (SAPUHI) Drs. H. Syam Respiadi mengucapkan rasa syukur pelantikan berjalan sukses dan meriah serta dihadiri oleh para pejabat mulai dari Gubernur, Walikota hingga Kanwil Kementrian Agama

Tak ketinggalan juga beberapa tamu undangan lainnya yakni pengurus asosiasi seperi para PBU dan KBUH yang berada di Sumatera Selatan.

Lanjutnya, acara ini senggaja dibuat agar ada gaung, ada sosialisasi bagi masyarakat di Sumatera Selatan khususnya di Palembang.

“Ini artinya putra daerah sekarang sudah mampu untuk mengurus para jemaah haji yang datang dari daerahnya masing-masing, tidak perlu lagi dari kota Jakarta masuk ke kota Palembang atau daerah yang lain, ” terangnya.

Ia mengungkapkan ada 43 PPO asli dari Palembang maupun Sumsel dan untuk cabang ada sekitar 50-an.

“Ini sama saja belum imbang antara putra daerah dengan cabang-cabang dari luar Sumsel yang hadir di Sumsel, ini harus di galakkan lagi agar PPO dan PHK dari Sumsel lebih giat dan putra daerah harus berani untuk mengambil resiko bisnis semacamn ini karena potensinya masih cukup besar, “cetusnya.

Kalau dibandingkan dengan Jawa kata dia, Jakarta dan Jabotabek ataupun pulau Jawa secara umum pasar umroh diwilyah itu masih kalah dengan Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Hampir 75 persen pasar umroh di Indonesia ada di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Pulau Jawa hanya 25 persen.

Ia mengatakan pihaknya sedikit mendapatkan jemaah disana dikarena persaingganya cukup ketat.

“Dari 2.600 travel umroh, 2.000 itu kurang lebih ada di pulau Jawa, sementara 600 ada di luar pulau Jawa di bagi dengan 30 artinya masih punya kesempatan walaupun ada cabang-cabang di daerah-daerah di luar Jawa ini kesempatan bagi para putra daerah untuk meraup jemaah yang berasal dari daerah ini untuk bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya agar tidak tertipu oleh orang pendatang, “Pungkasnya.

Repoter : Meriza

About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Januari 2024
S S R K J S M
« Des   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget