Viva Sumsel

 Breaking News

IZI Sumsel dan YBM PLN Pusmanpro UPMK III Luncurkan Beasiswa untuk 10 Anak Yatim Dhuafa

IZI Sumsel dan YBM PLN Pusmanpro UPMK III Luncurkan Beasiswa untuk 10 Anak Yatim Dhuafa
Oktober 11
07:48 2024

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG  – Inisiasif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumatera Selatan bersama YBM PLN Pusmanpro UPMK III Palembang secara resmi meluncurkan Program Beasiswa Penghafal Quran di Pondok Pesantren Izzatullah Kota Palembang.

Sebanyak 10 anak yatim dhuafa dipilih sebagai penerima beasiswa, dengan dukungan penuh dalam menghafal Al-Quran dan memenuhi kebutuhan pendidikan mereka.

Program ini merupakan bentuk dukungan nyata dari YBM PLN Pusmanpro UPMK III dan IZI, yang mengelola dana zakat, infaq, dan shadaqah dari karyawan PLN untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Program beasiswa penghafal Quran menjadi bagian dari komitmen mereka dalam menjalankan pilar-pilar utama, yaitu pendidikan, kesehatan, kemanusiaan, ekonomi, dan dakwah.

M. Zainuri selaku Kepala Perwakilan IZI Sumatera Selatan, dalam sambutannya menyampaikan,  Syukur alhamdulillah hari ini pihaknya bisa hadir di Pondok Pesantren Izzatullah dalam rangka peresmian bantuan Program Beasiswa Santri Penghafal Qur’an yang bekerja sama dengan YBM PLN Pusmanpro UPMK III.

Sumber dana yang dikelola merupakan dana zakat, infaq, dan shadaqah dari karyawan PLN Pusmanpro UPMK III.

Kerja sama ini sudah kami laksanakan sebelumnya melalui berbagai program seperti khitan, bantuan kaki palsu, dan lain sebagainya.

“Insyaallah penyaluran zakat ini kita berikan kepada org yg tepat dan insyaallah menjadi catatan jariyah untuk para donatur/muzzaki,” Ujarnya.

Ahmad Shafi Mukhaitir selaku Ketua YBM PLN Pusmanpro UPMK III Palembang, menambahkan, pihaknya mengelola dana zakat, infaq, dan shadaqah dari penghasilan karyawan Muslim PLN.

Program beasiswa ini merupakan bagian dari pilar pendidikan dan dakwah yang ia jalankan dengan harapan santri-santri yang mengalami kesulitan biaya bisa fokus belajar dan menggapai cita-cita mereka.

“Semoga ilmu yang mereka peroleh bisa bermanfaat.” Ujarnya.

Habib Abdullah Shahab sebagai pimpinan Pondok Pesantren Izzatullah, juga menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN dan IZI.

“Alhamdulillah, syukur kepada Allah SWT, pada kesempatan ini kami mendapat kunjungan dan bantuan dari PLN untuk mendukung program Ponpes Izzatullah. Bantuan ini sangat berharga bagi santri-santri kami yang ingin fokus dalam menghafal Al-Quran,” ujarnya.

Launching Beasiswa Santri Penghafal Quran dihadiri oleh para santri sebagai penerima manfaat, manajemen PLN Pusmanpro, Team IZI Perwakilan Sumsel dan para pengurus pondok pesantran izzatullah.

Dengan diluncurkannya program ini, diharapkan para penerima manfaat besiswa dapat terus bersemangat dalam menghafal Al-Quran dan mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

 

Editor : Muhardi Aanz

About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Oktober 2024
S S R K J S M
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget