Viva Sumsel

 Breaking News

Garda MATAHATI Dukung Pasangan Mawardi-Anita di Pilkada Sumsel 2024

Garda MATAHATI Dukung Pasangan Mawardi-Anita di Pilkada Sumsel 2024
Oktober 20
11:50 2024

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Para Akitivis Mahasiswa Sumatera Selatan yang sering disebut Parlemen jalanan membentuk sebuah wadah yang menaungi para generasi muda dan mahasiswa di Sumatera Selatan melalui GARDA MATAHATI.

Wadah ini berisikan para aktivis Mahasiswa yang mendukung pasangan calon Mawardi Yahya dan R.A Anita Noeringhati pada pilkada serentak November mendatang yang mana para punggawa Garda Matahati yang merupakan Aktivis Mahasiswa yaitu Eko Wahyudi selaku Ketua, Mofarhan Sekretaris dan Anwarul Fitro sebagai Bendahara.

Nama-nama yang sering meramaikan Gerakan Parlemen Jalanan di Sumatera Selatan ini menggelar deklarasi pada tanggal 19 Oktober 2024 di Rumah Bersama MATAHATI Jakabring Palembang, yang mana kegiatan tersebut dimeriahkan dengan Turnament Mobile Legend E-sport yang melibatkan para generasi milenial, generasi Z dan para pemuda di Sumatera Selatan.

Aryuda Perdana Kusuma, S.Sos perwakilan Pasangan MATAHATI saat diwawancarai usai deklarasi dan launching Garda Matahati menyampaikan sangat mengapresiasi dengan apa yang digagas oleh anak muda yang tergabung dalam Garda Matahati.

“Pemikiran dan gagasan anak muda dalam hal positif seperti ini dalam mengembangkan sebuah kreativitas tentunya menjadi perhatian khusus dan mendapat dukungan oleh Pasangan MATAHATI, “ujarnya.

Melalui kegiatan ini merubah stigma berpikir yang salah karena dianggap hanya menghabiskan waktu dalam hal yang tidak bermamfaat dengan bermain game. Turnament Mobile Legend E-sport saat ini menurutnya sudah menjadi sebuah cabang olaraga yang berprestasi untuk anak muda masa kini.

Eko Wahyudi Ketua Garda MATAHATI Menyampaikan ungkapan terimakasih atas suport pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya – Anita Noeringhati Nomor urut 3 yang telah memfasililtasi pemikiran-pemikiran dan bakat dari kalangan anak mudah di Sumatera Selatan.

“Kiita sama-sama tau bahwa pasangan calon gunernur Mawardi yahya-Anita ini memang memiliki perhatian yang lebih terhadap para generasi muda di Sumatera Selatan, maka dari itu kami fokuskan gerakan kepada milenial dan generasi muda untuk bersama dalam memenangkan Matahati di Sumsel “Ujarnya, Sabtu (19/10/2024).

Mofarhan yang merupakan Sekretaris Garda Matahati Juga menambahkan bahwa kegiatan launching ini melibatkan para pemuda dan milenial di Sumatera Selatan.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini melibatkan para generasi muda dan milenial yang akan berjuang mendukung Matahati pada Pilkada November mendatang.” Ujar Mofarhan.

Sementara itu Anwarul Fitro Bendahara Garda Matahatj yang juga merupakan aktivis Mahasiswa menyampaikan bahwa dukungan ini merupakan salah satu upaya untuk menyambut kebangkitan Sumsel.

“Kita sebagai warga Negara yang baik tentunya harus menyalurkan hak pilih kita pada November mendatang, maka dari itu kami memberikan dukungan ini karena melihat program-program Matahati sangat peduli terhadap perkembangan generasi muda di Sumatera Selatan, dan kegiatan Launching pada hari ini kami meriahkan dengan Turnament e-sport, ini merupakan upaya untuk pengembangan soft skill para pemuda di Sumatera Selatan.” Tutup Anwar.

 

Reporter : Meriza

About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Oktober 2024
S S R K J S M
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget