Viva Sumsel

 Breaking News

Dua Saudara Kembar Tenggelam di Sungai Komering, Tim SAR Telah Temukan Satu Korban

Dua Saudara Kembar Tenggelam di Sungai Komering, Tim SAR Telah Temukan Satu Korban
Februari 16
13:55 2024

VIVA SUMSEL.COM, OKU TIMUR – Satu dari dua orang saudara kembar dinyatakan tenggelam di sungai Komering Desa Betung Keamatan Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur , Sumatera Selatan, Kamis (15/02/2024). Korban atas nama Angga (13) akhirnya ditemukan tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

“Benar, sekitar pukul 10.00 WIB satu orang korban berhasil ditemukan mengapung sekitar 1 Km dari lokasi awal kejadian dalam keadaan meninggal dunia,  ujar kepala kantor Basarnas palembang Raymond Konstantin, S.E didampingi kasubsi Operasi.

Hari ini senin (16/02) merupakan pencarian hari ke dua, untuk korban sendiri baru satu orang yang kita temukan dan masih ada satu orang korban lagi yang masih kita lakukan pencarian yaitu atas nama Rangga (13th/Lk)

Diakatanya, proses pencarian, team SAR gabungan di bagi menjadi beberapa SRU (SAR Unit) dan untuk metode pencarian dibagi beberapa metode seperti penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu karet dan Perahu masyarakat, penggunaan peralatan aQua eye untuk mendeteksi keberadaan korban serta jika memungkinkan akan dilakukan penyelaman tutup Raymond.

“Setelah korban kita temukan selanjutnya kita evakuasi dan diserahkan ke rumah duka guna dilakkan proses pemakaman,”imbuhnya.

Ia menveritakan, kejadian berawal pada kamis lalu sekitar pukul 16.30 WIB, Angga dan Rangga yang merupakan saudara kembar ini asyik memancing di lokasi kejadian

Namun ketika sedang asyik mancing tiba-tiba Rangga terpeleset jatuh kesungai melihat saudaranya jatuh kesungai Angga berusaha menyelamatkan saudaranya dengan cara ikut melompat kesungai.

“Diduga karena derasnya arus sungai sehingga mengakibatkan keduanya terbawa arus sungai dan tenggelam,”pungkasnya

 

Editor : Muhardi Aanz



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Februari 2024
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget