Viva Sumsel

 Breaking News

Kernet Speed Boat Semoga Jaya Ditemukan Mengapung di Bawah Jembatan Musi 6

Kernet Speed Boat Semoga Jaya Ditemukan Mengapung di Bawah Jembatan Musi 6
Juli 09
11:47 2024

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG — Jamakani alias Zamani bin Ansori (34) yang berprofesi sebagai kernet speed boat Semoga Jaya yang diduga hilang di perairan Sungai Musi disekitaran mariana Kecamatan Banyuasin I akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan, Senin malam (08/07/2024).

Kantor SAR Palembang selaku Koordinator dalam pelaksanaan Operasi SAR membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU).

SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat, sedangkan SRU 2 melakukan pencarian dengan menggunakan kapal RIB serta melakukan penyebaran informasi kepada masyarakat disepanjang pesisir sungai Musi.

“Dengan berbagai upaya yang telah kita lakukan, akhirnya sekitar pukul 22.19 WIB korban berhasil kita temukan mengapung dipinggir sungai Musi dalam keadaan “meninggal dunia” tepatnya di bawah jembatan Musi 6 atau sekitar radius 7.49 NM dari lokasi awal korban dilaporkan hilang,”ujar Kepala SAR Palembang, Raymond Konstantin, SE kepada media.

Selanjutnya kata Raymond menambahkan korban di evakuasi dan dibawa ke rumah duka dilanjutkan ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan/visum.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,”ucap Raymond.

Diberitakan sebelumnya kejadian berawal pada Sabtu sekitar pukul 15.30 wib Speed boat 400 Pk dengan nama Semoga Jaya yang di nahkodai oleh Ansori berangkat dari dermaga tugu belido BKB Palembang tujuan PT OKI Pulp Sei Baung dengan membawa 20 orang penumpang dan 1 orang kernet atas nama Zamani bin Ansori.

Setelah sekitar 30 menit perjalanan atau sekitar pukul 16.00 WIB, Ansori berlabuh di rumah Rakit di daerah Mariana Kecamatan Banyuasin I untuk membeli BBM speed boat.

Saat membeli BBM Ansori mencari kernetnya Jamakani alias Zamani namun setelah dicari diseluruh bagian speed boat pria tersebut tak kunjung ditemukan dan diduga kuat terjatuh ke sungai saat dalam perjalanan

Selama berlangsungnya operasi SAR turut melibatkan unsur SAR dari Kantor SAR Palembang, TNI/Polri, Dishub, dan Masyarakat serta pihak keluarga korban.

 

Editor : Muhardi Aanz



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Juli 2024
S S R K J S M
« Jun   Agu »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget