Viva Sumsel

 Breaking News

Puluhan Generasi Z Adu Kreatif Kampanyekan Transaksi Menggunakan QRIS

Puluhan Generasi Z Adu Kreatif Kampanyekan Transaksi Menggunakan QRIS
Juli 13
00:51 2024

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Kick Off QRIS jelajah Sumatera Selatan secara resmi telah di mulai.

Kick off dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Ricky P Gozali pada Kamis, 11 Juli 2024

Ada 60 peserta yang terlibat dalam pelaksanaan kali ini, mereka terbagi dalam 20 tim yang akan mengkampanyekan perluasan digitalisasi system pembayaran menggunakan QRIS.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Ricky P Gazali mengatakan keterlibatan peserta kali ini merupakan generasi Z dengan gaya mereka yang kekinian, diharapkan apa yang mereka kampayekan dapat mengena di masyarakat.

“Selama tiga hari, Peserta akan diajak jelajah di berbagai lokasi strategis di Kota Palembang dan melakukan misi-misi terkait inisiatif dan kebijakan sistem pembayaran,””ujar Ricky.

Nantinya, kata Ricky, ke 20 tim tersebut akan berkompetisi dengan kriteria penilaian berupa kecepatan, kuantitas & kualitas, serta kerjasama dan kekompakan tim. Pemenang akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah dan mewakili Sumsel ke Tingkat Nasional.

Ricky menambahkan, QRIS Jelajah Indonesia merupakan kegiatan serentak yang digelar Bank Indonesia di seluruh Indonesia.

Seperti yang kita ketahui kata Ricky event ini merupakan salah satu upaya perluasan digitalisasi kepada masyarakat.

Dalam kampanye sistem pembayaran digital, BI menilai keterlibatan generasi Z memberikan pengaruh kuat baik dalam implementasi penggunaan digitalisasi pembayaran maupun dalam penyebarluasan informasi mengenai pembayaran digital.

Efektifitas digitalisasi sistem pembayaran sangat dirasa manfaatnya khususnya ketika pandemi covid 19. Hal ini merupalan salah satu solusi penguatan perekonomian Indonesia usai pandemi berlalu.

“Kita selalu berupaya mengoptimalkan perluasan digitalisasi kepada masyarakat. Peningkatan digitalisasi merupakan fokus Bank Indonesia untuk memacu pertumbuhan Ekonomi,”imbuh Ricky.

Dengan adanya event kick off ini dirinya berharap terjadi peningkatan jumlah penggunaan QRIS di Sumsel sebanyak 75 juta pengguna QRIS baru.

Sementara itu, salah satu tim peserta QRIS jelajah Sumatera Selatan yang dijumpai di lokasi kick off, Fitri Alfatiya mengatakan sangat tertantang ingin membuktikan kreatifitasnya.

Ditemai dua rekan lainnya, Ayu Lestari dan Sefiyah, Dirinya merasa yakin mampu membuat video sekreatif mungkin.

“Kami tau apa yang harus kami lakukan, semua peserta pasti ingin menang namun dengan strategi yang kami miliki kami yakin kamilah pemenangnya,”ucapnya penuh optimis.

Pengumuman pemenang QRIS Jelajah Indonesia akan diumumkan pada Agustus 2024.

 

Editor : Muhardi Aanz



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Juli 2024
S S R K J S M
« Jun   Agu »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget