Viva Sumsel

 Breaking News

Tenggelam di Watervang Jasad Rohit ditemukan di Dasar Bendungan

Tenggelam di Watervang Jasad Rohit ditemukan di Dasar Bendungan
Juli 30
07:37 2024

VIVA SUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU – Rohit Astrat (15) seorang remaja pelajar SMK Negeri 4 Petanang Lubuk Linggau yang dilaporkan tenggelam di bendungan watervang Kecamatan Lubuk Linggau Timur I, Kota Lubuklinggau akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan pada Senin (29/7/2024)

Kantor SAR Palembang selaku Koordinator dalam pelaksanaan Operasi SAR membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air dan Circle menggunakan perahu karet, sedangkan SRU 2 melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Dengan berbagai upaya yang telah kita lakukan, akhirnya sekitar pukul 09.50 WIB korban berhasil kita temukan berada didasar bendungan tidak jauh dari lokasi awal korban terjun, dalam keadaan “meninggal dunia,”kata Kepala SAR Palembang, Raymond Konstantin

Selanjutnya Raymond menjelaskan korban di evakuasi dan di bawa ke rumah sakit Siti Aisyah Lubuklinggau guna dilakukan proses lebih lanjut.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih tutup raymond

Diberitakan sebelumnya kejadian berawal pada Minggu sekira pukul 15.00 WIB, korban bersama lima orang temannya mandi dan berenang di bendungan watervang dengan cara lompat dari atas jembatan gantung.

Namun ketika melompat kebendungan korban tak kunjung muncul kepermukaan, teman-teman korban berusaha mencari namun korban tidak ditemukan dan diduga kuat korban tenggelam.

Selama berlangsungnya operasi SAR turut melibatkan unsur SAR dari Kantor SAR Palembang pos SAR Lubuklinggau, TNI/Polri, BPBD Lubuklinggau, Damkar Lubuklinggau dan Masyarakat.

 

Editor : Muhardi Aanz



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

Juli 2024
S S R K J S M
« Jun   Agu »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget