Viva Sumsel

 Breaking News

Adhi Wahyu Siap Bawa IGHMA Lebarkan Sayap ke Seluruh Sumsel

Adhi Wahyu Siap Bawa IGHMA Lebarkan Sayap ke Seluruh Sumsel
September 06
11:38 2024

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANGDewan Pimpinan Daerah Indonesian Hotel General Manager Assosiacion (IHGMA) DPD Sumatera Selatan gelar pengukuhan pengurus periode 2024 hingga 2027, di Play9round BATIQA Hotel Palembang , Rabu (04/09/2024).

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting dari pemerintah, sektor pariwisata, dan stakeholder terkait. Seperti  Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Pemprov Sumsel, Panji Cahyanto, yang mewakili Penjabat Gubernur Sumatera Selatan.

Hadir pula perwakilan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, Dinas Pariwisata Kota Palembang, serta sejumlah pelaku industri perhotelan di wilayah Sumsel.

Dalam sambutannya saat pengukuhan sebagai Ketua DPD IHGMA Sumsel, Adhi Wahyu Prasetyo,CHA menyebutkan IHGMA adalah organisasi non profit dan pimpinan tertinggi di hotel yang beranggotakan para general manager, manager hotel, operational hotel manager mulai dari hotel non bintang hingga bintang lima khususnya yang ada di wilayah Sumsel.

Disebutkan GM BATIQA  Palembang, Pekanbaru, Lampung, dan Lampung Tengah ini, IHGMA Sumsel memiliki 24 orang anggota. Sementara, untuk nasional, jumlah anggota mencapai 1.250 General Manager yang tersebar di 26 DPD di Indonesia.

“Bagi kami pelaku usaha hospitality, strategis dalam hal pembuatan keputusan, kebijakan maupun operasional di suatu usaha perhotelan. Jadi singkatnya, kita yang memutuskan apa yang akan dilakukan sebuah hotel,” tuturnya.

Masih kata dia, pengukuhan pengurus baru ini merupakan momen penting bagi IHGMA. Sebuah langkah yang maju untuk memastikan IHGMA menjadi organisasi yang relevan saat ini, dinamis, dam berkontribusi aktif dalam memajukan industri perhotelan di Sumatera Selatan dan Indonesia pada umumnya

Ia juga berharap, dengan kepengurusan yang baru, dapat membawa semangat yang lebih segar, inovatif, dinamis sehingga IHGMA semakin kokoh dan menjalin komunikasi antar sesama hotelier dan stakeholder pemerintah agar memberikan kontribusi  terhadap kemajuan industri pariwisata dan perhotelan khususnya di Sumsel agar dampak yang lebih lagi.

“Saya bertekad, dalam kepengurusannya nanti berupaya akan menambah jumlah keanggotaan terutama daerah yang belum bergabung seperti, Prabumulih, Muara Enim dan Lahat,”ucapnya.

Lanjutnya, IHGMA juga dapat menjadi jembatan kepentingan organisasi, perusahaan, dan pemangku kepentingan di Sumsel. Seperti mengadakan berbagai pelatihan, kompetisi, dan program peningkatan kompetensi SDM untuk mendukung daya saing industri perhotelan.

“Kami percaya bahwa dengan kualitas SDM yang unggul, daya saing industri perhotelan Sumsel akan meningkat di tingkat lokal dan nasional,” pungkanya.

 

Editor : Muhardi Aanz



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

September 2024
S S R K J S M
« Agu    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget