Viva Sumsel

 Breaking News

Ramaikan Hub Space 2024, AHM Ungkap Percepatan Akselerasi Molis Butuh Dua Hal Ini

Ramaikan Hub Space 2024, AHM Ungkap Percepatan Akselerasi Molis Butuh Dua Hal Ini
September 07
09:30 2024

VIVA SUMSEL.COM, JAKARTA – Astra Honda Motor meramaikan acara Hub Space 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Melalui booth mereka, Astra Honda Motor memerkan unit motor listrik EM1 e: varian warna putih.

Vicky, perwakilan Astra Honda Motor (AHM) seperti dikutip vivasumsel.com melalui laman detikfinance mengatakan, peran motor listrik saat ini dinilai potensial. Apalagi jika mempertimbangkan faktor ramah lingkungan, kendaraan listrik menjadi opsi yang baik

“EV itu kita melihatnya pertama ramah lingkungan. Dan pengisian pun kalau kita mengisi di rumah tanpa isi di umum di jalanan, rasanya bisa hemat waktu,” kata dia saat ditemui di booth AHM, Jumat (06/09/2024).

Di sisi lain, listrik menjadi energi masa depan dan sudah cukup bagus perkembangannya di Indonesia. Oleh karena itu perlu ada dorongan dan pengenalan ke masyarakat demi mengoptimalkan potensi tersebut.

“Bensin itu kan didapatkan tidak mudah juga butuh waktu beberapa tahun. Sementara government untuk listrik rasanya sudah maju. Dan ini butuh pengenalan yang maksimal ke konsumen yang masih tabu,” tambahnya

Pada kesempatan itu, Vicky juga membeberkan dua persoalan yang membuat akselerasi menuju kendaraan listrik tidak maksimal. Salah satunya menyangkut efisiensi pengisian daya yang masih lambat.

“Di Jawa ini, terkait EV itu kita ada beberapa komponen, terutama di baterainya. Di Pulau Jawa dulu, paling pertama adalah cara pengisian hingga pengisiannya berapa lama dibanding petrol atau konvensional, yang dengan gampangnya didapat di pom bensin. Jadi untuk yang pertama ini, perlu diperbanyak tempat – tempat pengisisan baterai,”ujarnya.

Kedua adalah masih terbatasnya lokasi untuk mengakses baterai listrik, dalam artian tempat – tempat pengisian harus merata di seluruh indonesia, Ia menilai personalan pemerataan ini juga menjadi suatu hal harus diperhatikan.

“Memang beberapa tempat sudah menjual, tapi kalau suport pemerintah lebih banyak dan pemerataan seluruh Indonesia rasanya bukan hanya pulau Jawa yang tertarik soal EV,” imbuh dia.

 

Editor : Muhardi Aanz



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

September 2024
S S R K J S M
« Agu    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget