Viva Sumsel

 Breaking News

Astra Motor Sumsel Ajak Generasi Muda Berinovasi bagi Negeri lewat AHM Best Student 2024

Astra Motor Sumsel Ajak Generasi Muda Berinovasi bagi Negeri lewat AHM Best Student 2024
September 19
21:42 2024

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Astra Motor Sumsel mengajak siswa SMA sederajat di seluruh wilayah Sumsel, untuk menunjukkan karya tulisnya yang kreatif dan inovatif dalam membangun bangsa lewat Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2024 dengan tema “Muda Berkarya Majukan Bangsa”.

Program ini telah hadir selama lebih dari 2 dekade dan telah berhasil melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan membanggakan. Ratusan karya terbaik lahir dari pemikiran putra-putri bangsa untuk berkontribusi dalam pengembangan berbagai bidang seperti lingkungan, kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, pada penyelenggaraannya yang ke-22 para peserta ditantang untuk menunjukkan ide terbaiknya dalam karya yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs), seperti pendidikan dan kebudayaan, kepedulian lingkungan, kesehatan masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi/UMKM.

Di wilayah Astra Motor Sumsel, AHM Best Student 2024 ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dengan total sebanyak 105 orang pendaftar dari berbagai SMA, SMK, dan MA yang ada di daerah Sumatera Selatan.

Agung Nugroho selaku PIC CSR Astra Motor Sumsel mengatakan bahwa, tiap tahunnya program pencarian siswa berprestasi dalam ide dan inovasi ini diselenggarakan untuk melahirkan generasi muda yang unggul dan peduli terhadap kemajuan Indonesia.

“Selama 22 tahun program ini hadir untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan negara Indonesia, melalui idenya yang luar biasa kreatif dan inovatif,” jelasnya.

Sosialisasi dan pendaftaran telah dilaksanakan pada 28 Juni–31 Agustus 2024. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi Tingkat regional Sumatera Selatan sehingga pada menghasilkan 10 besar yang diumumkan pada tanggal 10 September 2024 lalu.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat secara daring dari 10 karya terbaik tersebut, Astra Motor Sumsel mengumumkan M. Irfan Maulana yang berasal dari MAN 2 Palembang sebagai juara 1 AHM Best Student 2024 region Sumatera Selatan.

Irfan berhasil menjadi peserta dengan gagasan karya tulis terbaik dengan judul “Efektivitas CBx Serie Terhadap Mutu Fisik Fillet Ikan Gabus pada Penjual Iklan Delivery Berorientasi Peningkatan Gizi Berkelanjutan”.

“Pastinya saya senang dan bersyukur telah memenangkan AHM Best Student tingkat region ini. Semoga ke depannya dapat mengharumkan nama Sumsel di tingkat nasional,” ujarnya.

Karya tulis Irfan bertujuan agar dapat memperpanjang umur simpan ikan filet sehingga pedagang ikan agar dapat meningkatkan penjualan dengan cakupan wilayah yang lebih luas, dengan harapan juga dapat membantu meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan para pedagang.

Selain Irfan, adapun juara 2 siswa lain yang termasuk dalam top 3 AHM Best Student 2024 region Sumsel, yaitu M. Jepri Albukhori dari SMA N Sumsel sebagai juara 2 dengan karya tulis berjudul 2. “MILANTAH: Membran Poliamida dan Arang Aktif”. Serta Jesika Stepani dari SMK N 1 Suak Tapeh sebagai juara 3 dengan karya tulis berjudul “Inovasi Brikada PASPAUMPRES: Strategi Mengatasi Banjir ROB berbasis Masyarakat.”

Irfan sebagai juara 1 seleksi AHM Best Student 2024 ini akan berjuang dalam tahap seleksi nasional menghadapi puluhan pelajar lainnya dari seluruh Indonesia yang dilaksanakan dalam seleksi nasional yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2024. Para peserta ditantang dalam presentasi dan tanya jawab secara komprehensif di hadapan para juri secara langsung.

 

Editor : Muhardi Aanz



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

September 2024
S S R K J S M
« Agu    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget