Viva Sumsel

 Breaking News

Astra Motor Sumsel Ajak Mahasiswa ‘Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman’

Astra Motor Sumsel Ajak Mahasiswa ‘Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman’
September 27
17:25 2024

VIVA SUMSEL.COM, PALEMBANG – Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, Astra Motor Sumsel kembali membekali para generasi muda, yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya dengan beragam pengetahuan tentang keselamatan berkendara melalui gelaran seminar safety riding bertajuk “Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman”.

Edukasi kali ini menjadi lebih istimewa karena merupakan hasil kolaborasi antara Astra Motor Sumsel, Jasa Raharja, serta Satlantas Polrestabes Palembang.

Acara ini digelar pada hari Rabu (25/09/2024) lalu di gedung Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, Bukit Lama, Palembang. Antusiasme luar biasa ditunjukkan dengan terdapat 210 mahasiswa yang menjadi peserta seminar, beserta para dosen.

Seminar ini juga disambut baik oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E, M.E yang mengatakan bahwa edukasi ini penting bagi mahasiswa yang kebanyakan melakukan aktivitasnya dengan menggunakan sepeda motor.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi untuk memberikan edukasi safety riding ini, yang tentunya sangat dibutuh oleh mahasiswa kami. Mengingat banyak dari mereka yang melakukan aktivitas menggunakan motor,” ujarnya dalam kata sambutannya.

Agenda seminar kali ini diisi oleh narasumber perwakilan dari masing-masing pihak. Diawali dengan sesi materi dari IPDA. M. Muhtasor, Kasubnit 1 Kamsel Satlantas Polrestabes Palembang, mengenai keselamatan berkendara, rambu-rambu lalu lintas, serta peraturan yang berlaku.

Materi selanjutnya disampaikan oleh RM Sugeng Prastowo Dwiputranto, Kabag Administrasi Jasa Raharja Sumsel.

Para mahasiswa diinformasikan tentang perlindungan dasar berupa asuransi yang diterima oleh masyarakat dari Jasa Raharja, jika terjadi kecelakaan lalu lintas.

Edukasi safety riding juga diberikan oleh Muhammad Isnaini selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel.

Beliau mengatakan bahwa dengan adanya materi yang disampaikan juga oleh Polrestabes dan Jasa Raharja, diharapkan ilmu yang diperoleh mahasiswa tentang keselamatan berkendara dapat semakin mendalam.

“Semoga dengan edukasi yang diberikan oleh pihak Jasa Rahaja, Polrestabes, dan Astra Motor Sumsel dapat memperdalam pengetahuan teman-teman tentang berkendara yang aman dan nyaman. Sehingga, bersama-sama kita dapat membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama di Palembang,” jelasnya.

Tidak hanya terkait keselamatan berkendara, para mahasiswa juga diajak untuk kenal lebih dekat dengan main dealer Astra Motor Sumsel serta salah satu tipe terbaru sepeda motor Honda yaitu EM1 e: yang merupakan motor listrik ramah lingkungan, serta memiliki performa halus dan responsif layaknya menggunakan sepeda motor konvensional.

Seminar ditutup dengan pelatihan negotiation skill yang dapat menjadi bekal para mahasiswa untuk di dunia kerja nanti maupun kegiatan sehari-hari. Materi ini disampaikan oleh People Development HC3 – Senior Trainer Astra Motor Sumsel, Siska Novarina.

Selain mengikuti seminar, mahasiswa pun dapat merasakan sensasi berkendara dengan Honda EM e: secara langsung di booth test ride yang telah disediakan Astra Motor Sumsel.

Di booth tersebut, mahasiswa juga dapat menikmati beragam hiburan berupa live music serta games dengan hadiah menarik. Terdapat juga program service murah yang ditawarkan bagi para mahasiswa dan dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya.

 

Editor : Muhardi Aanz



About Author

redaksi Viva Sumsel

redaksi Viva Sumsel

Related Articles

Email Subcribers

Loading

MEDIA PATHNER

BANNER PARTNERSHIP

Kalender

September 2024
S S R K J S M
« Agu    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Banner PARTNERSHIP

Karir Pad Widget